Inovasi Pol PP Membangun desa merupakan suatu kegiatan memberi perlindungan serta mencegah dan menghindari gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang ada di desa/kelurahan, dinas pol pp damkar kota pariaman Launching sebuah inovasi pol pp membangun desa/kelurahan, yang mana pertama di lakukan di desa ampalu.

Dalam kegiatan ini, Kepala desa Ampalu mengatakan, dengan melalui program Inovasi Pol PP membangun desa, Pol PP diharapkan akan mampu membangun kedekatan antara Pol PP dan masyarakat, sehingga dapat meminimalisir dan mendeteksi sedini mungkin segala hal yang menimbulkan gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Untuk itu, melalui program ini diharapkan Satpol PP dapat melaksanakan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dengan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.Serta bersinergi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas dalam menjaga umum dan keamanan, ketertiban ketentraman masyarakat di desa, yang didasarkan atas hubungan saling membantu, saling menghormati dan mengutamakan kepentingan umum.

Sementara, Kasat Pol PP Alfian, S.Sos menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mendukung program kerja di kota pariaman dalam menjalankan Perda, yang mana di desa telah ada bhabinkamtibmas dan Babinsa dan dubalang untuk melakukan pengamanan, serta nantinya akan berkoordinasi dengan pol pp.

Kepala desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran kota pariaman yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara pada hari ini yang mana telah memilih desa kami di acara lauching inovasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *