Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman menggelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada Pemilihan Serentak Nasional 2024 di Hall UNISBAR Pariaman, Senin(23/9/2024) malam.

Nomor Urur 1 didapatkan oleh Dr. H. Genius Umar, S.Sos M.Si – H. Muhamad Ridwan, S.IP mendapatkan nomor urut 1,

Nomor Urut 2 didapatkan oleh Drs. Mardison Mahyuddin, MM – Dr. Ir. Bahrul Anif, M.T

Nomor Urut Tiga didapatkan oleh Yota Balad, S.Stp M.Si – Mulyadi, S.AP

Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan mengatakan sesuai tata tertib, masing-masing paslon terlebih dahulu mengambil nomor antrian sebelum memilih tabung berisi nomor urut. Nomor antrian diambil oleh wakil masing-masing calon walikota.

M Ridwan, Mulyadi dan Bahrul Anif beriringan mengambil nomor antrian dalam sebuah wadah yang terbuat dari kaca. 

Nomor antrian pertama oleh para wakil, terpilih Yota Balad untuk mengambil nomor urut pertama. Kemudian Mardison Mahyuddin, selanjutnya Genius Umar.

Ketiga paslon kemudian maju dan berbaris di depan membuka tabung berisi gulungan bertuliskan nomor 1, 2 dan 3.

Hasil pengundian nomor urut tersebut kemudian ditetapkan secara resmi oleh Ketua KPU Kota Pariaman bersama seluruh Komisioner KPU lainnya.

Pada kesempatan itu, masing-masing paslon juga menerima ajudan melekat dari Polres Pariaman yang dikaryakan hingga usai Pilkada.

KPU Kota Pariaman sehari sebelumnya, Minggu (22/9/2024) telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pariaman pada Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Ketiga paslon tersebut yakni, Genius Umar – M Ridwan yang diusung koalisi PKS, Golkar, Demokrat dan PBB. Sedangkan Yota Balad – Mulyadi diusung koalisi PPP, NasDem dan Gerindra. Sementara Mardison Mahyudin-Bahrul Anif, diusung oleh Partai PAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *