Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Barat Ibu Sri Yulianti, M.Pd bersilahturahiim dengan Wali Kota Pariaman Bapak Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan di rumah dinas Wali Kota Pariaman, Kamis (18/08/2022).

Kegiatan silahturahiim ini dihadiri olehWali Kota PariamanBapak Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, Sekretaris Daerah Bapak YotaBalad, S.Stp., M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kota Pariaman Bapak Drs. Kanderi, MM beserta jajaran, sedangkan dari tim Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Barat diketua Ibu Sri Yulianti, M.Pd.dengan anggota bapak Arman, S.Pd, MM., bapak Atos Indria, M.Pd., ibu Rosa Ria Ayu, S.Pd., ibu Febriza Syofianti Nur, M.Si., ibu Hidayati, S.Pd., ibu Reni Nofriza, S.Pd., bapak Abi Rafdhi, S.Kom., dan ibu Ihsan Maulana, M.Pd.

BGP PROV. SUMBAR yang terletak di Kota Pariaman memiliki 3 program yang menjadi fokus utama yaitu; Program Guru Penggerak (PGP), Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang telah berjalan di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat. Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat juga menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat sebagai Lembaga peningkatan dan pemberdayaan guru,tenaga kependidikan dan pendidik lainnya,

“Kami berasal dari keluarga besar guru, bapak dan ibu kami guru, kakek nenek kami juga guru, jadi kami sangat konsen dalam memajukan kualitas pendidikan dan yang terpenting meningkatan kualitas guru di Kota Pariaman”ujar Bapak Genius Umar, S.Sos, M.Si, saat bersilahturahiim dengan KepalaBalai Guru Penggerak, Ibu Sri Yulianti, M.Pd. Lebih lanjut Bapak Genius Umar juga menyampaikan bahwa peningkatan kualitas guru tidak diukur dari besaran gaji namun mulai dari diri guru sebagai pendidik anak bangsa.

“Saat ini Platfrom Merdeka Mengajar telah diluncurkan sebagai media untuk belajar, mengajar dan berkarya oleh guru-guru disatuan pendidikan dalam mewujudkan Implementasi Kurikulum Merdeka.”ujarIbu Sri Yulianti, M.Pd sambil membuka Platfrom Merdeka Mengajar. Dengan adanya PMM, guru dapat mengakses perangkat ajar, video-video inspirasi, mengupload bukti karya, dan melakukan pelatihan mandiri, lanjut Ibu Sri Yulianti, M.Pd.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat juga menjelaskan projek profil Pancasila, dimana dengan adanya projek profil pancasila,siswa tidak hanya belajar didalam kelas namun juga diluar kelas. Walikota Pariaman antusias dengan projek profil Pancasila serta berjanji akan menjalin sinergi dengan Balai Guru Peggerak Provinsi Sumatera Barat. Walikota juga menambahkan antusias beliau untuk mengundang Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi, Mas Nadiem Makarim ke Kota Pariaman demi menyukseskan program ini.Semoga. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *